Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dukung Tekan Angka Stunting di Murung Raya

  • Oleh Reno
  • 24 Maret 2020 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Meski sebagai daerah tergolong rendah penderita stunting, Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Murung Raya melalui dinas kesehatan agar tidak terlena dengan angka stunting tergolong rendah.

"Pemkab harus menggalakan penekanan stunting seperti upaya yang sudah dilaksanakan oleh mereka agar terus dilakukan untuk menekan angka stunting," kata Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Rumiadi Selasa 24 Maret 2020.

Menurutnya stunting harus ditangani sampai tuntas dengan harapan angka anak yang mengalami stunting terus menurun.

Apalagi stunting ini sesuatu yang bisa menimbukan dan mengakibatkan tinggi badan tidak sesuai dengan kondisi normal.

"Ini memang menjadi tugas bersama lintas sektor, bukan hanya pada dinas kesehatan saja. Jadi yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung bisa bersinergi agar angka stunting terus ditekan," paparnya.

Sebelumnya data Dinas Kesehatan Murung Raya bahwa penderita stunting persentasenya rendah, bahkan terus dilakukan penanganan-penangan secara berkelanjutan.

Pemerintah desa juga diharapkan terlibat aktif dalam rangka menekan angka stunting ini, baik dengan cata  membagikan makanan tambahan yang bergizi kepada masyarakatnya agar desa mereka bebas dari stunting. (RENO/B-6)

Berita Terbaru