RSUD Mas Amsyar Kasongan Siapkan 3 Ruang Isolasi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Maret 2020 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - RSUD Mas Amsyar Kasongan kini menyiapkan tiga ruang isolasi bagi pasien yang diduga terpapar virus corona.

"Sebelumnya RSUD Mas Amsyar Kasongan hanya menyiapkan satu ruang isolasi, dan sekarang ditambah dua ruangan lagi, sehingga jumlahnya saat ini ada tiga ruang isolasi," tutur Bupati Katingan Sakariyas saat meninjau RSUD Mas Amsyar Kasongan, Selasa, 24 Maret 2020.

Saat ini, kata Sakariyas satu dari tiga ruang isolasi RSUD Mas Amsyar Kasongan itu tengah merawat 1 pasien dengan pengawasan atau PDP yang sebelumnya dirawat di RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya, namun kabur ke Kereng Pangi.

Adanya penambahan ruang isolasi ini, kata Bupati Sakariyas guna menjaga kemungkinan ada pasien yang diduga terpapar virus corona.

Orang nomor satu di Kabupaten Katingan ini mengimbau kepada pihak puskesmas yang ada di daerahnya untuk kerja siaga.

"Artinya yang selama ini mungkin biasanya mereka pulang sampai jam satu, ya jangan pulang semua, gantian sambil diatur waktunya sehinga puskesmas tetap siaga," katanya.

Bupati mengimbau kepada warganya sebagaimana yang sudah ia tetapkan status siaga darurat, dan surat edaran agar warga masyarakat tidak  keluar rumah, warga juga diimbau  jangan kumpul-kumpul dan juga mengimbau agar warga tidak  bersentuhan atau bersalaman guna menghindari penyebaran virus corona. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru