Politisi Nasdem Ini Siap Bantu Dana Pribadi untuk Pengadaan Alat Pelindung Diri Tim Medis

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Maret 2020 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Kunanto mengatakan siap membantu dana untuk pengadaan alat pelindung diri (ADP) bagi tim medis yang melakukan penanganan terkait virus corona di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Politisi Partai NasDem ini siap membantu pemerintah daerah menggunakan dana pribadinya demi keselamatan para tenaga medis maupun masyarakat, karena sangat pentingnya ADP atau peralatan penunjang lainnya.

"Untuk penganggarannya Pemkab kesulitan. Nah daripada sulit mencarinya untuk beli ADP atau baju astronot itu sekitar Rp 5 miliar, kami bisa siapkan karena ini juga untuk membantu masyarakat banyak tentunya bisa mencegah agar terhindar dari musibah ini," ucapnya, Selasa, 24 Maret 2020.

Berkaitan dengan niatnya itu, dia akan segera berkoordinas dan mendisuksiakannya dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dan RSUD. "Yang penting intinya atau niat kita untuk menolong," jelasnya.

“Saya terpanggil kalau butuh dana cepat, sedangkan menunggu proses untuk mencari dana, dan lain sebagainya terkendala, atau berbelit belit, demi cepatnya kebutuhan yang mendesak itu, saya siap,” lanjutnya.

Sebelumnya dalam rapat koordinasi Satgas penanganan Covid 19, tadi malam. Ada permintaan dari pihak rumah sakit yang disampaikan Direktur RSUD Kapuas Dokter Agus Waluyo bahwa pihaknya memerlukan APD yang berguna melindungi dokter maupun perawat menangani pasien terindikasi covid-19.

"Yang mana diperinci untuk 3.000 tenaga medis garda depan dengan harga baju jutaan rupiah, maka dana yang diperlukan lebih dari Rp 4 miliar," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru