Antisipasi Corona, Disdukcapil Gunung Mas Tiadakan Sementara Perekaman KTP

  • Oleh Hendra
  • 24 Maret 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Sebagai langkah menyikapi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, Dinas Kependudukan dan Pencatanan Sipil atau Disdukcapil Gunung Mas akan meniadakan sementara waktu perekaman kartu tanda penduduk atau KTP. 

"Berhubungan perekaman sangat rentan bersentuhan dengan alat dan fisik, maka untuk sementara waktu akan kita tiadakan. Mungkin ini berlaku mulai Senin depan," kata Kepala Dinas Dukcapil Gunung Mas, Barthel melalui pesan singkat, Selasa 24 Maret 2020.

Pihaknya baru mendapat informasi dari pusat bahwa perekaman KTP dikategori warning atau rentan terpapar dengan virus corona. 

Kendati demikian, lanjutnya, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan. Sebab, akan ada program link Whatsaap Disdukcapil Gunung Mas yang akan dibahas dalam rapat pada hari Kamis nanti. 

Terkait kepengurusan adminitrasi kependudukan masyarakat, dia mengakui memang ada penurunan. Namun menurutnya tidak terlalu signifikan, karena selama ini Disdukcapil tetap melayani masyarakat seperti biasa.

Dia menambahkan, akibat wabah virus corona tidak hanya berimbas pada perekaman KTP,  namun juga pada layanan jemput bola sehingga juga ditiadakan. 

"Untuk sementara waktu,  layanan jemput bola kita tunda sampai kondisi mengizinkan. Semoga wabah virus corona ini cepat berlalu agar layanan dapat berjalan seperti biasa," tuturnya. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru