Kodim 1012 Buntok Kerahkan 62 Personil Semprotkan Disinfektan Bersama Pemkab Bartim

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 26 Maret 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pihak Komando Distrik Militer atau Kodim 1012 Buntok mengerahkan sedikitnya 62 personil untuk menyemprotkan cairan disinfektan secara massal di Kabupaten Barito Timur bersama pemerintah setempat.

Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi mengatakan, puluhan personel itu tergabung dari anggota yang bertugas di koramil-koramil yang ada di Kabupaten Bartim. Mereka menyemprotkan disinfektan secara massal ke perkantoran dan fasilitas umum di Bartim.

“Perkantoran yang disemprot disinfektan yakni kantor Bupati Bartim, Gedung Mantawara, Kelurahan Tamiang Layang, Kantor Koramil Dusun Timur dan Pabung 1012 Buntok, DPRD Bartim,” kata Letkon Inf Tuwadi melalui telepon selular, Kamis 26 Maret 2020.

Sedangkan fasilitas umum meliputi RSUD Tamiang Layang, masjid, gereja Kantor PDAM Bartim, Kantor PLN dan Kantor Dukcapil. Untuk tempat keramaian meliputi terminal bus dan taksi, terminasl ojek dan Pasar Temanggung Djaya Karti, Pasar Beringin Ampah.

Personil TNI yang bertugas di Koramil juga bekerja sama dengan pihak kecamatan dan polsek sesuai wilayah. Pihaknya mengimbau warga melakukan penyemprotan disinfektar di fasilitas umum yang ada sesuai wilayah tugas masing-masing.

Selain melakukan penyemprotan, personil TNI juga mensosialisasikan pola hidup sehat dan bersih, mencuci tangan yang baik serta mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah ketika tidak berkepentingan.

"Kita memerintahkan personil yang ada untuk melakukan pengawasan pada tempat keramaian dan orang-orang berkumpul untuk diberikan imbauan tidak berkumpul dulu selama wabah Covid-19," pungkas Tuwadi. (PRASOJO/B-7)

Berita Terbaru