Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gunung Mas Stop Sementara Layanan SKCK dan Sidik Jari Selama Wabah Virus Corona

  • Oleh Hendra
  • 27 Maret 2020 - 17:21 WIB

BO RNEONEWS, Kuala Kurun- Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona, Polres Gunung Mas mengambil langkah tegas untuk menutup pelayanan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan Sidik sidik jari untuk sementara waktu.

"Sesuai arahan Mabes Polri, 2 pelayanan masyarakat tersebut terpaksa ditutup mulai tanggal 24 Maret 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan," kata Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, Jumat 27 Maret 2020.

Dia mengatakan informasikan lebih lanjut nanti akan disampaikan dikemudian menunggu waktu mengizinkan. Untuk itu ia meminta kepada masyarakat yang ingin menggunakan layanan SKCK dan sidik jari untuk bersabar. 

Penutupan layanan merupakan langkah Polres Gunung Mas guna mendukung kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

"Karena kita wilayah Gunung Mas statusnya masih zona hijau, maka layanan kepolisian yang lain seperti pembuatan surat izin mengemudi atau SIM tetap kita buka, hanya saja jam layanannya  dibatasi," jelasnya.

Dia berharap masyarakat  memiliki kesadaran yang tinggi terhadap upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Sebab sejauh ini masih ada presepsi dilingkungan masyarakat yang menganggap wabah Covid-19 tidak berbahaya bagi keselamatan.

"Untuk itu, saya imbau semua elemen masyarakat mematuhi semua instruksi yang disampaikan pemerintah, jangan pernah menganggap remeh virus Covid-19," tegasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru