Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Kualitas akan Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Kelurahan Banturung

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Maret 2020 - 12:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi Partai Perindo, Ruselita mengatakan peningkatan kualitas pertanian akan pula meningkatkan perekonomian masyarakat Kelurahan Banturung yang kebanyakan berprofesi sebagai petani.

"Kalau Pemerintah Kota Palangka Raya membantu meningkatkan kualitas hasil bumi masyarakat Banturung dengan memberi pelatihan, menyediakan pupuk dan bibit unggul, maka saya rasa hasil bumi dari sana akan dapat bersaing harganya," katanya, Sabtu, 28 Maret 2020.

Ia menyebut jika kualitasnya sudah memenuhi standar, maka harga yang dipasarkan juga diharapkan jangan terlalu tinggi melampaui harga dari daerah lain.

"Sekarang kan rasanya harga dari Banturung itu tinggi karena kualitasnya tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan. Tapi kalaupun nanti kualitasnya sudah meningkat, harganya juga harus tetap bersaing," tuturnya.

Menurutnya perbaikan kualitas ini sangat diperlukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kelurahan Banturung.

"Dengan kualitas yang baik, walau dengan harga yang tidak begitu tinggi tetapi pembeli akan datang karena kualitasnya sudah baik. Apalagi kalau dibantu pemerintah untuk mempromosikannya lagi," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru