Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sisi Kredit di Kalteng Cenderung Normal di Tengah Wabah Virus Corona

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Maret 2020 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengatakan sisi kredit pada sektor keuangan di Kalteng masih cenderung normal meskipun sedang berada di tengah wabah virus corona.

"Dari sisi kredit yang diberikan perbankan di Provinsi Kalimantan Tengah, sektor Pemilikan Peralatan Rumah Tangga lainnya, termasuk multiguna, memiliki share atau presentase mencapai 31,24 persen. Artinya ini masih normal," kata Otto, Sabtu, 28 Maret 2020.

Kemudian sektor pertanian, perburuan dan kehutanan19,87 persen. "Lalu tiga sektor lainnya, yakni Perdagangan Besar dan Eceran,

Pemilikan rumah tinggal, dan Industri Pengolahan dengan masing-masing share sebesar 17,40 persen, 11,90 persen dan 8,29 persen," tuturnya.

Angka-angka ini menurut Otto menunjukkan bahwa kondisi dan kinerja perbankan di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" ini masih cenderung baik dan stabil.

"Stabilitas sektor jasa keuangan di Kalteng ini juga ditandai dengan pertumbuhan Aset Perbankan dan profil risiko, khususnya risiko kredit, yang masing-masih lebih tingi dibandingkan nasional," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru