Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Barito Selatan Dirikan Tiga Titik Posko Pantau

  • Oleh Uriutu
  • 28 Maret 2020 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Gugus Tugas Covid-19 Barito Selatan mendirikan tiga titik posko pantau didaerah pintu masuk menuju kota Buntok.

Demikian disampaikan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Barsel, Eddy Purwanto kepada Borneonews usai rapat koordinasi di Posko utama kantor BPBD, Sabtu, 28 Maret 2020.

Eddy Purwanto mengatakan, didirikannya tiga posko pantau ini merupakan langkah untuk memaksimalkan pengawasan dan pemantauan kesehatan setiap pengemudi maupun penumpang hendak memasuki kota Buntok.

Tiga titik posko tersebut yakni di Pospol Desa Kalahien, merupakan pintu masuk dari arah Palangkaraya menuju Buntok, Pospol Sanggu merupakan pintu masuk dari wilayah Kalsel, Bartim, Barut dan Mura serta Posko pantau ketiga di Pelabuhan Pasar Lama Buntok.

“Namun hari ini juga kita akan meninjau di Pelabuhan Jelapat, karena berdasarkan laporan banyak ABK dari CPO yang tambat disana kami akan dirikan lagi,” beber dia.

Menurutnya di tiga titik posko itu nantinya akan dimaksimalkan pemeriksaan kesehatan setiap pengendara maupun penumpang yang melintas hendak memasuki kota Buntok.

"Tim yang bertugas akan melakukan pengecekan data pengendara, baik daerah asal dan daerah tujuan. Kemudian kondisi kesehatannya akan dicek, baik suhu tubuh maupun gejala lainnya serta disemprot disinfektan," jelas dia.

Setiap posko kesehatan, kata dia bakal ditempatkan petugas kesehatan bersama personil gabungan TNI-Polri, Perhubungan, BPBD, dan Satpol PP Damkar.

"Petugas nantinya juga bakal memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengendara dalam pencegahan Covid-19. Dengan langkah ini kita harapkan bisa memperkecil segala kemungkinan menyebarnya virus Covid-19 yang dibawa pengendara maupun penumpang ke Barsel," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru