Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandara Tidak Ditutup, Hanya Dibatasi Aksesnya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Maret 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung mengatakan bahwa aktivitas di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya tidak sepenuhnya ditutup seperti yang digembar-gemborkan beberapa hari ini. Namun, hanya dilakukan pembatasan pada aksesnya.

"Menanggapi rencana penutupan bandara mulai hari Senin, kami klarifikasi bahwa yang terjadi adalah pembatasan akses bandara Tjilik Riwut, jadi bukan ditutup dan tidak ada aktivitas," kata Leonard dalam saat merilis perkembangan terkini penanganan Covid-19, di Media Center, kantor gubernur pada Minggu, 29 Maret 2020.

Meskipun Bandara Tjilik Riwut diberlakukan pembatasan, lanjut Leonard, namun bandara lain dan pelabuhan yang ada di Kalteng masih beroperasi seperti biasa dengan pengamanan dan pembatasan yang ketat.

"Masih ada tahapan lagi dan masih dikoordinasikan dengan pihak Angkasa Pura dan Kementerian Perhubungan mengenai mekanisme yang akan disampaikan secepatnya," terangnya.

Langkah ini ditempuh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menurut Leonard, sebagai upaya menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat Kalimantan Tengah.

"Tapi penutupan tidak berlaku untuk jalur darat ya. Jalur darat masih terbuka tapi kita lakukan pengawasan ketat dengan SOP yang jelas melalui posko termasuk juga di pelabuhan. Hal ini untuk menjaga roda ekonomi tetap berjalan dengan tingkat pengawasan yang ketat," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru