Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suasana Pasar Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Maret 2020 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pedagang maupun pengunjung pasar mingguan di Pasar Tamiang Layang berkurang dibanding hari Senin sebelumnya.

Kurangnya pedagang yang berjualan maupun pengunjung pasar diakibatkan wabah Virus Corona atau Covid-19 yang merebak di hampir seluruh penjuru Indonesia.

Berkurangnya pengunjung pasar berdampak pada omset penjualan pada pedagang, hal ini juga dikeluhkan Amat (50) yang berjualan bahan kebutuhan pokok.

"Turun penjualannya, lihat saja baru jam 9 lewat pengunjung sudah mulai sepi," kata Amat di Pasar Tamiang Layang, Senin 30 Maret 2020.

Apa yang disampaikan Amat, dibenarkan oleh Kepala UPT Pasar Tamiang Layang, Tenny,   dia menjelaskan terjadi penurunan jumlah pedagang yang berjualan pada kegiatan pasar mingguan yang juga diikuti penurunan jumlah pengunjung.

"Mungkin karena kesadaran masyarakat terkait anjuran pemerintah untuk melakukan  pembatasan sosial atau menjaga jarak serta mengurangi keluar rumah," ujar Tenny.

Untuk mencegah penularan Covid-19, UPT Pasar Tamiang Layang menyediakan tempat cuci tangan dengan menggunakan tandon air berkapasitas 500 liter yang dilengkapi sabun antiseptik di depan pasar. (BOLE MALO/m)

Berita Terbaru