Pasien COVID-19 Sudah Sembuh Wafat terkena Serangan Jantung di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Maret 2020 - 12:21 WIB


BORNEONEWS, Palangka Raya -  Melalui status di media sosialnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul mengabarkan dan membenarkan bahwa satu pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 di Palangka Raya meninggal dunia.

"Tulisan ini juga menjadi konfirmasi resmi, silahkan jika jurnalis ingin mengutipnya. Bahwa hari ini salah satu pasien yang covid-19 telah meninggal dunia," kata Suyuti dalam statusnya.

Pasien ini, lanjut Suyuti, sebelumnya datang ke rumah sakit dengan indikasi serangan jantung. Namun karena memiliki gejala mirip covid-19 lalu perawatannya mengikuti SOP PDP.

"Pemeriksaan swab terkonfirmasi ternyata pasien positif covid-19 sehingga diobati dengan protokol covid-19," jelasnya.

Setelah diobati beberapa hari, lanjutnya, swab untuk keperluan konfirmasi kesembuhan dikirim kembali untuk pemeriksaan.

"Melalui konfirmasi WA yang dilakukan oleh direktur RSUD Doris Sylvanus ke pusat, pasien pemeriksaan laboratorium dinyatakan sudah negatif covid-19 atau sembuh. Siang ini pasien rencananya akan dipindahkan ke ruang perawatan biasa dengan perawatan jantung," tutur Suyuti lagi.


Rencana, menurut Suyuti, sore ini akan diumumkan bahwa pasien bersangkutan sudah sembuh. Namun pasien kembali mengalami serangan jantung dan tidak bisa diselamatkan.


"Karena pasien sudah dinyatakan negatif Covid-19 maka prosedur penguburan yang akan dilaksanakan tidak menggunakan protokol penguburan jenazah covid-19 kecuali ada pertimbangan lain nantinya," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru