Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembatasan Aktivitas Bandara Tjilik Riwut, Distribusi APD untuk Kalteng Dikirim melalui Daerah Lain

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Maret 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul, mengatakan selama pembatasan aktivitas Bandara Tjilik Riwut 14 hari ke depan, maka distribusi alat pengaman diri atau APD akan dikirimkan melalui daerah lain.

"Untuk distribusi Alat Pengaman Diri serta pemesanan ke distributor akan dialihkan melalui jalur alternatif bandara di Pangkalan Bun, Sampit, atau Banjarmasin," kata Suyuti saat rilis perkembangan terkini penanganan Covid-19, di Media Center, Kantor Gubernur pada Minggu, 29 Maret 2020.

Selain APD, pembatasan akses bandara Tjilik Riwut ini juga berpengaruh pada pengiriman sampel pasien Covid-19 untuk pengecekan di laboratorium.

"Dengan adanya rencana penutupan bandara Tjilik Riwut selama 14 hari, berarti mulai minggu ini kita sudah bisa menggunakan laboratorium Kemenkes di Banjabaru untuk pemeriksaan sampel," jelas Suyuti.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng itu mengatakan, kalaupun laboratorium yang ada di Banjarbaru belum siap, makan akan dikirimken ke Surabaya.

"Kalau laboratorium Kementerian Kesehatan di Banjarbaru belum siap, maka sampel tersebut akan diinapkan dan besoknya dikirim ke Surabaya," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru