Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balai Benih Serealia dan Buah-buahan Produksi Beras Kemasan 10 Kilo Gram

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Maret 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - UPTD Balai Benih Serealia dan Buah-buahan Rodok Kecamatan Dusun Tengah melalui Rice Milling Unit atau RMU yang dikelola mulai memproduksi beras dengan kemasan 10 kilo gram.

Kemasan baru ini untuk menambah varian RMU, yang sebelumnya sudah mengedarkan beras dengan kemasan 5 kilogram.

Kepala UPTD Balai Benih Serealia dan Buah-buahan Rodok, Susana Yansi menjelaskan beras merek Gumi Nansarunai dengan kemasan 10 kilogram sudah dipasarkan.

"Stok beras kita saat ini ada di balai maupun agen-agen, silahkan kalau teman-teman mau beli. Sekalian mendukung produk beras lokal Barito Timur," kata Susana, Senin, 30 Maret 2020.

Dalam beberapa kesempatan, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menegaskan bahwa pendirian RMU yang dikelola oleh UPTD Balai Benih Serealia dan Buah-buahan bukan untuk meraup untung. Utamanya, untuk meningkatkan harga jual gabah milik petani.

Dia berharap, dengan adanya RMU yang dikelola pemerintah, gabah dari petani dapat dibeli dengan harga lebih tinggi dari yang ditawarkan tengkulak.

UPTD Balai Benih Serealia dan Buah-buahan menjual beras kemasan 5 kilogram dengan harga Rp 60 ribu, dan kemasan 10 kilogram dengan harga Rp 120 ribu. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru