Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim akan Perketat Pengawasan Jalur Masuk Cegah Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Maret 2020 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan memperket pengawasan di jalur darat atau jalur masuk sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Saat ini Pemkab Kotim telah mempelajari dan mengkaji pembuatan ruang atau bilik disinfektan di sejumlah jalur masuk guna pencegahan awal Covid-19. 

"Masih kami kaji untuk pembuatan bilik disinfektan tersebut, dan tentu nantinya kami bareng juga dengan pemeriksaan suhu tubuh," ujar Sekda Kotim Halikinnor, Senin, 30 Maret 2020. 

Saat ini Pemkan tidak hanya mewaspadai warganya yang datang dari luar negeri saja. Namun dari sejumlah daerah yang terpapar Covid-19.

Sehingga hal itulah yang menjadi acuan untuk pengawasan di jalur darat tersebut. "Tentu hal ini menjadi perhatian kami, guna mencegah penyebaran Covid-19 itu sendiri," katanya. 

Saat ini Kotim masih zona hijau Covid-19, namun bukan berarti tidak berbahaya, sehingga pemerintah terus berupaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 itu sendiri. 

Beberapa di antaranya menyiapkan bilik disinfektan di Bandara H Asan Sampit, dan juga Pelabuhan Sampit.

Selain itu melakukan disinfeksi masal di dalam perkotaan dan juga kecamatan. Serta menjadikan warga yang tiba dari luar negeri sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP). 

"Pengawasan terus kami tingkatkan agar di Kotim tidak ada warga yang terjangkit Covid-19," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru