Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ester Sayangkan Kurang Tenang dan Fokus saat Kalah dari Aya Ohori

  • Oleh ANTARA
  • 01 Mei 2024 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Chengdu - Unggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo menyayangkan dirinya kurang tenang dan fokus saat menghadapi Jepang pada laga fase grup terakhir Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu 1 Mei 2024.

Ester harus mengakui keunggulan tunggal putri Jepang Aya Ohori setelah menyerah 21-14, 20-22, 18-21 dalam tempo 74 menit.

"Maaf belum bisa menyumbangkan poin untuk tim. Tadi permainan saya rasa cukup keluar, cuma mungkin ada beberapa kesalahan seperti kurang di fokusnya, sementara lawan bermain lebih matang," kata Ester usai pertandingan.

Gim pertama berlangsung cukup cepat bagi Ester yang terlihat mendominasi pertandingan. Ester terus menekan lawan melalui permainan cepat dan bola-bola yang sulit dikembalikan. Tunggal putri peringkat 38 dunia itu pun menang mudah 21-14.

Upaya keras Ester berlanjut pada gim kedua dengan tetap mencoba mempertahankan keunggulan meski sempat tertinggal pada awal gim. Laju angka kembali berjalan ketat sampai Ohori unggul 18-16 untuk memaksakan rubber game setelah menang 22-20.

"Di awal gim pertama lawan banyak melakukan kesalahan juga, tapi dia bisa keluar dari tekanan itu di gim selanjutnya," ujar Ester.

Pada gim ketiga, perebutan angka kembali berlangsung sengit. Kedua pemain menerapkan pendekatan yang kurang lebih sama dengan gim sebelumnya. Ester terlihat lebih percaya diri untuk bermain agresif.

Namun, Ohori yang tampil lebih menyerang bisa mengembalikan keadaan untuk membawa Jepang unggul 2-1 dalam laga fase grup terakhir ini.

"Saya kurang menahan fokus saya. Ada beberapa saat saya tidak stabil dengan permainan saya ketika saya meraih poin," kata Ester.

"Lawan bermain menyerang dan cepat, dan saya berusaha untuk bermain cepat juga. Tapi kurang bisa mengontrol. Saya harus meningkatkan fokus, cara bermain saya untuk tidak terburu-buru dan lebih tenang."

Kekalahan Ester ini membuat Jepang sementara unggul 2-1.  Gregoria Mariska Tunjung membawa Indonesia memimpin 1-0 setelah menang 17-21, 21-17, 21-13 dalam rubber  melawan Akane Yamaguchi.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida menyamakan kedudukan 1-1 setela menaklukkan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Lanny Tria Mayasari dengan 9-21, 22-20, 16-21.

Masih ada dua wakil Indonesia yang berlaga dalam pertandingan fase grup terakhir melawan Jepang.

Dari sektor tunggal ada Komang Ayu Cahya Dewi, sementara Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose memperkuat sektor ganda.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru