Pemkab Kotim Siapkan Bilik Disinfektan Untuk Kendaraan di Jalur Masuk Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 April 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotim akan segera menyiapkan bilik disinfektan khusus untuk kendaraan yang akan masuk ke wilayah ini, melalui jalur darat. 

"Sekarang kami sedang mempersiapkan bilik disinfektan untuk kendaraan, di jalur darat, terutama pintu masuk ke Kotim," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Rabu, 01 Maret 2020. 

Rencananya, bilik disinfektan kendaraan tersebut yakni akan dipasang di tiga daerah, yakni di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Telawang untuk mencover kendaraan yang datang dari Kabupaten Kotawaringin Barat. 

Adapun di Jalan Tjilik Riwut, akan dipasang bilik disinfektan di Kecamatan Cempaga Hulu, guna penyemprotan kendaraan dari daerah Palangka Raya. Sedangkan di Jalan HM Arsyad, akan di pasang di Kecamatan Teluk Sampit, guna mengcover dari Kabupaten Seruyan. 

"Saat ini masih disiapkan, dan mudah-mudahan dapat segera dilakukan secaptnya," kata Supian. 

Hal tersebut dilakukan oleh pihaknya, sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19 di Kotim. Apalagi saat ini, seperti di Palangka Raya merupakan zona merah Covid-19. Sehingga hal itulah yang menjadi perhatian pihaknya. 

"Yang pasti bilik tersebut juga dipasang dekat dengan TNI, polri, serta Puskesmas. Agar pemeriksaan juga bisa lebih maksimal dan kalau ada penumpang yang terindikasi, cepat ditangani," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru