Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPC PDI Perjuangan Barito Timur Peduli Pencegahan Virus Corona

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 April 2020 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPC PDI Perjuangan Barito Timur turut peduli terhadap pencegahan virus corona. Salah satunya menyerahkan bantuan untuk Dinas Kesehatan setempat, sebagai bentuk dukungan penanganan Covid-19.

Sekretaris DPC PDIP Barito Timur, Mardianto, menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa minuman suplemen, biskuit, dan mie instan.

"Kami melakukan ini sesuai dengan instruksi dari DPP PDIP, agar semua DPC PDIP membantu pemerintah daerah setempat dalam penanggulangan penyebaran Covid-19," kata Mardianto, Rabu 1 Maret 2020.

Karena itu, seluruh pengurus dan kader PDIP di Barito Timur menyepakati dan bergotong-royong untuk memberikan bantuan kepada petugas medis, sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

Mardianto yang juga anggota DPRD Barito Timur itu mengingatkan masyarakat untuk mendisiplinkan diri dalam mematuhi anjuran pemerintah. Salah satunya mengurangi aktivitas di luar rumah, dan tidak membuat kegiatan  yang mengumpulkan orang banyak.

"Mari kita dukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah," kata imbuh Mardianto.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Herawani, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang diberikan bagi Dinas Kesehatan setempat dan petugas medis.

"Kami sangat bersyukur dengan kepedulian masyarakat dalam hal ini dari DPC PDIP Barito Timur. INi sangat membantu kami terutama tenaga medis yang mulai kewalahan mendatangi ODP (Orang Dalam Pemantauan)," kata Herawani.

Dia juga menjelaskan bahwa petugas di lapangan saat ini terbatas sehingga mereka harus siaga 24 jam. Dan ini membutuhkan stamina tubuh yang baik.

"Minuman suplemen dan makanan ringan ini akan sangat membantu teman-teman kami di lapangan," pungkasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru