Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hotel Katingan Jadi Alternatif Rumah Sakit Darurat Rawat Pasien Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 April 2020 - 21:01 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hotel Katingan di Jalan Tjilik Riwut Kasongan Kabupaten Katingan bakal menjadi altetnatif rumah sakit darurat untuk merawat pasien terpapar virus corona atau covid-19.

Bahkan pada Kamis, 2 April 2020, Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang melakukan peninjauan di Hotel Katingan.

Turut mendampingi Wabup Sunardi Litang adalah Kepala Dinas Kesehatan Robertus Pamuriyanto dan Kasat Pol PP Pimanto.

Menurut Sunardi, kunjungan ke Hotel Katingan ini dalam rangka persiapan antisiapasi penyebaran Covid-19.

"Rencana seandainya terjadi wabah meningkat, hotel ini akan kita jadikan rumah sakit darurat atau tempat menampung pasien dalam perawatan (PDP)," katanya.

Sejauh ini Pemkab Katingan melalui tim gabungan gugus tugas  percepatan penanganan covid-19 terus berupaya melakukan pencegahan terkait penyebaran virus corona di daerahnya.

"Jadi kami saat ini menyiapkan alternatif seandainya keadaan memburuk," imbuhnya. Sementara itu menurut Kepala Pelaksana BPBD yang juga sekretariat gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga hari ini warga yang berstatus orang dalam pemantauan atau ODP kembali bertambah menjadi 42 orang dari hari kemarin 30 orang atau ada penambahan 12 orang.

Sedangkan warga berstatus pasien dalam pengawasan tidak ada dan warga positif covid-19 juga tidak ada alias nihil. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru