Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugiyarto Ajak Masyarakat Mampu Ikut Ambil Bagian Cegah Corona

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 April 2020 - 01:35 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Anggota DPRD Kalteng Dapil III H Sugiyarto mengajak semua pihak ikut ambil bagian dalam upaya penanganan dan pencegahan virus Corona atau Covid-19 yang menjadi pandemi saat ini. Menurutnya, semua pihak bisa ikut serta dalam hal tersebut, utamanya masyarakat yang mampu secara ekonomi.

"Dalam situasi seperti saat ini semua pihak bisa ambil bagian, terutama bagi masyarakat yang mampu secara ekonomi," katanya.

Mantan Wakil Bupati Lamandau dua periode itu juga menyebut, banyak hal yang bisa diperbuat, misalnya dengan berkolaborasi bersama para petugas maupun relawan yang kini sedang fokus melakukan pencegahan covid-19.

"Masyarakat yang mampu bisa bantu lewat materi untuk membeli berbagai keperluan seperti bahan disinfektan, masker atau bahkan untuk keperluan APD (Alat Pelindung Diri) yang kini betul-betul sangat diperlukan tenaga medis," sebutnya.

Anggota Komisi I DPRD Kalteng dari Fraksi Gerindra ini menilai, sejatinya tenaga medis saat ini ada di garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, namun di sisi lain sudah diketahui bersama bahwa saat ini berbagai keperluan APD untuk tenaga medis saja sangatlah minim jumlahnya, sulit didapat, dan harganyapun sangat mahal.

Tak hanya itu, kata dia, bantuan dalam bentuk lain untuk masyarakat yang terdampak juga sama pentingnya. Mengingat tidak sedikit masyarakat yang secara ekonomi terkena imbas karena adanya anjuran untuk pembatasan sosial atau sosial distancing. (HENDI NURFLAH)

Berita Terbaru