Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Piramida Mesir Dihiasi Cahaya, Pesan Solidaritas Hadapi Covid-19

  • Oleh Teras.id
  • 03 April 2020 - 12:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Piramida Mesir dihiasi cahaya yang menampilkan pesan solidaritas untuk menghambat penyebaran pandemi virus corona (Covid-19). Tulisan pesan yang bersumber dari cahaya itu mulai terpampang.

Pesan itu tertulis dalam tiga baris tegak lurus. "Stay home, Stay safe, Thank you to those keeping us safe." Artinya, "Tinggal di rumah, Tetap aman, Terima kasih untuk mereka yang menjaga kita tetap aman."

Tampilan tulisan itu perpaduan cahaya biru dan hijau di seluruh struktur Piramida di daratan tertinggi kawasan Giza, sisi barat daya Kairo.

"Sektor pariwisata adalah salah satu industri yang paling terpengaruh. Tetapi prioritas kami adalah kesehatan," kata Menteri Pariwisata dan Benda Kuno Mesir Khaled al-Anani, dikutip dari laporan Asharq al-Awsat.

Saat ini, Mesir memiliki 656 kasus Covid-19, termasuk 41 pasien meninggal dunia. Sementara 150 pasien lainnya dilaporkan telah sembuh. Sebelumnya, telah dilakukan desinfeksi di area Piramida, termasuk berbagai situs serta museum di seluruh Mesir.

Pemerintah Mesir menyampaikan pula arahan untuk pembatasan jarak fisik untuk mengurangi risiko tertular Covid-19. Tempat wisata, sekolah, serta rute penerbangan pun ditutup. Peraturan jam malam pun berlaku, diterapkan denda serta hukuman bila melanggar.

Pada 24 Maret 2020, Pemerintah Mesir mengumumkan jam malam selama dua pekan. Aturan jam malam itu berlaku mulai pukul 7 malam hingga 6 pagi untuk seluruh warga Mesir.

"Saya meminta semua orang Mesir untuk sepenuhnya mematuhi langkah-langkah ini," kata Presiden Mesir Abdul Fattah as-Sisi, dikutip dari laporan The Hill.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru