Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Kotim Buat Bilik Antiseptik untuk Kantor Kecamatan Cempaga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 April 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Karang Taruna Kotim buatkan bilik antiseptik untuk Kantor Kecamatan Cempaga. Hal itu, sebagai langkah sosial pemuda Karang Taruna dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

"Bilik antiseptik ini kami secara sukarela membuatkan untuk kantor Kecamatan Cempaga, dan sejumlah pihak lainnya yang benar-benar membutuhkan," ujar Ketua Karang Taruna Kotim Alang Arianto, Sabtu, 04 April 2020. 

Bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinan sekaligus kepedulian pemuda Karang Taruna, untuk turut membantu pemerintah dan masyarakat menangani pandemi COVID-19, yang saat ini menjadi masalah serius yang dihadapi bangsa ini, termasuk di Kotim. 

Sementara, pembuatan bilik antiseptik sendiri, sesuai dengan instruksi Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi. Yang salah satu poinnya adalah memerintahkan setiap kantor dan tempat pelayanan publik menyiapkan bilik desinfeksi.

Sementara, Plt Camat Cempaga Dedi Purwanto mengungkapkan, mereka sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari pihak Karang Taruna tersebut. Karena sangat membantu pihaknya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

"Jadi setiap warga maupun pegawai yang masuk ke kantor kami wajib disemprot lebih dulu. Setelah itu, kami menerapkan social distance di kantor sendiri," kata Dedi.

Selian itu, dalam mengantisipasi Covid-19, dirinya juga sudah membentuk Gugus Tugas Covid-19 Kecanatan Cempaga. Bahkan kepala desa juga dijadikan sebagai ketua gugus di masing-masing desa mereka. Sehingga, pergerakan masyarakat bisa terpantau. 

Sementara, bilik antiseptik sendiri dibuat secara gotong royong oleh pengurus Karang Taruna. Bahan yang digunakan berupa besi ringan, plastik transparan dan mesin pompa.

Dalam satu hari, Karang Taruna mampu menyelesaikan dua bilik desinfeksi. Dan saat ini sejumlah Puskesmas, Kantor Kecamatan, Polsek dan tempat-tempat lainnya sudah dipasang bilik buatan Karang Taruna tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru