Personel Polsek Murung Gelar Istighosah Serentak di Rumah Masing-Masing

  • Oleh Syahriansyah
  • 04 April 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Berbagai cara dan upaya terus dilakukan oleh institusi kepolisian dalam menghadapi penyebaran wabah Covid-19 atau Virus Corona guna memutus rantai penyebaran dan salah satunya tidak terlepas ikhtiar dengan memanjatkan doa.

Seperti yang telah dilakukan oleh personel Polsek Murung, Sabtu, 4 April 2020 bagi yang beragama muslim untuk melaksanakan istighosah bersama para ulama se Nusantara yang dilakukan dirumah masing-masing personil.

Kapolres Murung Raya (Mura) AKBP Dharmeswara Hadi Kuncuro melalui Kapolsek Murung Ipda Yuliantho menjelaskan pelaksanaan istighosah sendiri dilakukan berdasarkan perintah Kapolri, Jendral Polisi Idham Azis sebagai bentuk upaya yang dilakukan melalui do'a kepada maha kuasa.

"Seluruh personil Polsek Murung telah melaksanakan istighosah dirumah mereka masing-masing bersama para ulama se Nusantara dengan memanjatkan Asmaul Husna sebanyak 7 kali, sholawat tibbil qulub sebanyak 41 kali dan wirid Li Khomsatun Uthfi Biha sebanyak 41 kali," ungkap Ipda Yuliantho.

Dirinya berharap dengan terselenggaranya Istighosah secara serentak yang dilakukan seluruh porsonil Polsek Murung dan dalam lingkup luas anggota Polri yang beragama muslim ini dapat mendo'akan agar NKRI tetap kuat dalam menghadapi cobaan wabah Virus Corona ini.

"Selain meminta dan memohon pertolongan yang maha kuasa melalui do'a agar kita terlepas dari bala bencana yang telah kita hadapi saat ini, tentu juga tidak hentinya-hentinya kami selalu mengharapkan agar seluruh personil selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas yang telah diberikan," tambah Kapolsek Murung. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru