Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Pasien Corona Yogyakarta Sembuh, Termasuk Bayi 4 Bulan

  • Oleh Teras.id
  • 05 April 2020 - 16:40 WIB

TEMPO.CO, Yogyakarta - Juru bicara Pemerintah Provinsi DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih mengatakan ada tiga pasien terinveksi Corona di Yogyakarta yang baru saja sembuh.

Maka jumlah total pasien yang sembuh sebanyak enak orang sejak wabah Corona pada pertengahan Maret 2020. Salah satunya adalah bayi laki-laki berusia 4 bulan.  

“Kami mendapat laporan hasil uji laboratorium BBTKLPP (Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit) terhadap tiga pasien Covid-19 hasilnya negatif dari dua kali tes swab hari ini,” ujar Berty pada Sabtu lalu, 4 April 2020.

Dia menjealskan, dari tiga pasien Corona yang baru saja sembuh, salah satunya bayi 4 bulan tadi. bayi tersebut asal Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, yang sebelumnya dirawat di RSUD Wates.

Bayi tersebut kasus ke-9 di Yogyakarta. Bersama orang tuanya sang bayi melakukan perjalanan ke Solo sebelum akhirnya dinyatakan positif terpapar Corona pada 25 Maret 2020.


Adapun 2 pasien lain yang baru sembuh adalah laki-laki 50 tahun dari Kabupaten Bantul dan laki-laki 55 tahun dari Kabupaten Gunungkidul.

Meski tiga pasien sembuh, menurut Berty, bertambah lagi tiga pasien Corona pada Sabtu lalu. Ketiganya adalah laki-laki 30 tahun dan 33 tahun asal Bantul serta laki-laki 60 tahun warga Sleman. (TERAS.ID)

Berita Terbaru