Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadinkes Provinsi Kalteng Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kesahatan

  • Oleh Nopri
  • 05 April 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesahatan. Imbauan ini disampaikan karena jumlah orang positif Covid-19 terus bertambah.

"Perkembangan pasien yang dinyatakan positif Covid- 19 semakin bertambah. Untuk itu, saya minta masyarakat terus menjaga kesahatan dan kurangi beraktivitas di luar rumah," kata, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, Minggu, 5 April 2020.

Menurutnya, akan sangat sulit untuk memutuskan mata rantai peneyebaran Covid-19 apabila masyarakat tidak mematuhi imbauan dari pemerintah, salah satunya tidak keluar rumah.

"Saya harap masyarakat tetap tinggal di rumah kalau tidak ada urusan yang sangat penting. Karena jumlah pasien kita sampai saat ini sudah mencapai 19 orang yang dinyatakan positif Covid-19," ujarnya.

Di sisi lain, ia juga menyampaikan agar tetap menerapkan hidup bersih, selalu sering mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan aktifitas.

"Dengan pola hidup yang bersih, mengkonsumsi makanan yang bergizi, olahraga yang cukup kami yakin kita dapat mencegah penyebaran dari virus corona tersebut," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru