Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Kebut Penyelesaian Pembangunan Ruang Isolasi Pasien Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 April 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus memonitor proses pembangunan atau rehab penambahan ruang isolasi pasien Covid-19.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah menyampaikan, sehubugan dengan naiknya status di Kobar menjadi darurat bencana non alam Covid-19, pemerintah daerah bersama seluruh tim tengah mempersiapkan langkah setrategis salah satunya dengan membangun ruang isolasi pasien Covid-19.

"Kita persiapkan di RS Kesuma ada 14 ruangan, di gedung LPTQ ada 100 ruangan, di RSUD Sultan Imanuddin ada 19 ruangan jadi total ada 134 ruangan isolasi," ujarnya, Senin, 6 April 2020.

Proses pembangunan yang dilakukan Dinas PU berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, diharapkan rampu dalam waktu sepekan. 

Ahmadi juga berharap langkah-langkah yang diambil pemerintah daerah ini bisa berjalan dengan baik. Termasuk saat ini bupati sedang menyiapkan jaringan sosial.

"Relokasi dan anggaran secepatnya akan kita bahas, mohon dukungan dari masyarakat Kobar semuanya," harap Ahmadi

Ahmadi terus mengimbau untuk bersama menjaga kesehatan mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan agar tidak tertular Covid -19 mengingat Kobar sudah ada satu pasien positif Covid-19.

"Mari bergotong-royong sesuai kapasitas maisng-masing dari skala kecil dari diri dan keluarga kita, dengan disiplin ikuti imbauan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat," tutupnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru