Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah ODP Covid-19 di Murung Raya 24 Orang

  • Oleh Syahriansyah
  • 07 April 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Jumlah orang dalam pantauan (ODP) hingga per 6 April 2020 sudah mencapai 24 orang yang merupakan warga masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura).

Peningkatan jumlah ODP ini sebagai langkah anstipasi kepada warga masyarakat yang datang dari luar daerah Mura untuk menanggulangi pencegahan Covid-19 atau Virus Corona dengan melakukan pengamanan karantina rumah.

Iskandar Kurniawan yang merupakan juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 bahwa paihaknya sudah mengeluarkan surat himbauan terhadap masyarakat ynag telah ditetapkan sebagai ODP mau orang tanpa gejala (OTG) tetap melakukan isolasi diri secara mandiri.

"Semua nama yang terlampir sudah kami sebarkan surat himbauan kepada yang bersangkutan dan meminta mereka untuk melakukan pengamanan karantina rumah terutama bagi mereka yang berasal dari Kabupaten Gowa sebagai jemaah Ijtima Ulama Dunia 2020," paparnya, Selasa, 7 April 2020.

Antisipasi ini dilakukan secara tegas terhadap beberapa jemaah asal Mura yang telah ditetapkan sebagai ODP atau OTG ini mengingat adanya beberapa konfirmasi kasus positif cluster jemaah Ijtima Ulama asal Kalimantan Tengah.

"Seperti di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Barito Timur sudah terdapat kasus pemeriksaan bahwa dari salah satu mereka ditemukan ada yang positif Covid-19," tutup Iskandar.(RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru