Terjadi Penurunan Jumlah PDP dan ODP di Kabupaten Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 April 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Selasa, 7 April 2020 mengalami penurunan dibandingkan dengan beberapa hari sebelumnya.

Juru Bicara Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Rodi Iskandar menjelaskan, saat ini jumlah PDP  di Kobar berjumlah tujuh orang.

"Sebelumnya PDP berjumlah 9 orang. Sedangkan saat ini ODP jumlahnya 123 orang menurun dari sebelunya yaitu 127 orang," jelas Rodi.

Terpisah Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachruddin menjelaskan, dua PDP yang sudah diperbolehkan pulang tersebut berasal dari Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

"Mereka diperbolehkan pulang pada 6 April 2020, lantaran dari dua kali proses pemeriksaan laboratorium Balitbangkes Surabaya semuanya menunjukkan hasil negatif Covid-19. Artinya mereka terkonfirmasi dengan benar tidak terjangkit virus Corona ," jelas Fachruddin.

Namun menurut Fachruddin jumlah pasien yang positif Covid-19 masih tetap seperti kemarin yaitu dua orang. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru