Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jamaah Cluster Gowa Pergi Ke Muara Teweh Rapid Test di RSUD Tamiang Layang Hari Ini

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 April 2020 - 10:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang jamaah Cluster Gowa warga Ampah yang belum melakukan rapid test akan  diperiksa kesehatannya di RSUD Tamiang Layang hari ini, Rabu 8 April 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur Simon Biring menjelaskan, yang bersangkutan sudah kembali dari Muara Teweh dan siap untuk melakukan pemerikasaan kesehatan.

"Informasi besok cluster Gowa asal Ampah yang belum di periksa pulang ke Ampah dan siap di lakukan test," ungkap Simon Biring via pesan WhatsApp, malam tadi.

Sebelumnya diberitakan, 1 dari total 21 orang yang dipanggil oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur sejak hari Senin untuk menjalani Rapid Test terkait Virus Corona atau Covid-19 di RSUD Tamiang Layang, hingga hari Selasa belum juga datang.

"Ada satu itu yang katanya lari ke Muara Teweh, itu yang masih dicari" kata Simon Biring, kemarin.

Menurutnya, Dinas Kesehatan masih berupaya menghubungi yang bersangkutan melalui keluarganya agar segera kembali untuk memeriksakan kesehatan.

Jika satu orang tersebut selesai melakukan Rapid Test hari ini maka seluruh jamaah cluster Gowa yang berjumlah 17 orang ditambah 5 orang anggota keluarga dari Daryoto  (54) yang positif Covid-19, semua sudah menjalani Rapid Test.

"Nanti setelah 10 hari kita akan cek lagi untuk memastikan kondisi lagi," pungkas Simon. (BOLE MALO/m)
 

Berita Terbaru