Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Serahkan Puluhan Matras Tunjang Persiapan Sarana Untuk Tempat Isolasi ODP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 April 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas menyalurkan bantuan berupa matras atau alas untuk tidur sebanyak 40 buah. Ini untuk menunjang persiapan sarana di tempat isolasi bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona.

Penyerahan dilakukan secara simbolis di Posko Induk Satgas Covid-19 Kapuas, Jalan Maluku, Kota Kuala Kapuas, dilakulan langsung Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga kepada Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi pada Rabu, 8 April 2020.

"Kasur mantras ini guna mendukung tim (Satgas Covid-19) dalam menyiapkan tempat isolasi bagi orang dalam pemantauan," ucap Panahatan Sinaga, usai menyerahkan bantuan matras.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa matras atau tilam yang diserahkan ini merupakan stok pihaknya dalam menghadapi bencana. "Berhubung Satgas saat ini sedang mempersiakan tempat isolasi maka kasur matras ini kita salurkan," tuturnya.

Sebelumnya, Tim Satgas Covid-19 telah melakukan peninjauan sekaligus pengecekan tempat isolasi sementara bagi warga berstatus ODP yang kesulitan melakukan isolasi mandiri di rumahnya.


Salah satu rencana lokasinya ada di Perumahan NSD di Handel Berkat Makmur, Jalan Pemuda, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat.

Di perumahan itu terdapat 80 unit rumah yang belum dihuni, yang rencananya akan dijadikan tempat isolasi tersebut. "Dalam rumah ini tinggal menyiapkan sarana prasarananya, seperti tempat tidur, dan lainnya," ucap Andres Nuah mewakili Tim Satgas.

Ia menegaskan, tempat isolasi tersebut bagi warga yang berstatus ODP, yang kesulitan dalam mengisolasi diri secara mandiri, sehingga pemerintah daerah melalui Satgas menyiapkannya.

"Sehingga akan memudahkan petugas kesehatan memonitor, mengawasi, karena terfokus satu tempat saja," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru