Anggota DPRD Kapuas Ini Beri Bantuan Makanan Untuk Posko Pantau Covid-19 di Pujon

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 April 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas Didi Hartoyo memberikan bantuan sejumlah makanan dan air mineral untuk Posko Pantau Covid-19 di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, sebagai bentuk dukungan dan kepedulian.

Politisi dari PDI Perjuangan ini juga memantau untuk melihat langsung kondisi Posko pantau tersebut, disela penyerahan bantuan untuk petugas Posko pantau, dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Karena para petugas yang berada di Posko Covid-19 itu berada di garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus corona sudah seharusnya bersama kita apresiasi," ucap Didi Hartoyo kepada wartawan, Kamis, 9 April 2020.

Menurut dia peran para petugas khususnya dari tim kesehatan sangat penting karena melakukan pemeriksaan, dan pengecekan awal terhadap setiap warga yang hendak memasuki wilayah melalui pintu masuk di Posko Desa Pujon.

"Ini sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini yang kini mewabah," tururnya.


Selain itu, Didi kembali mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi imbauan pemerintah, menjaga jarak aman atau menerapkan physical distancing serta menjaga kebersihan dan kesehatan termasuk merutinkan cuci tangan dengan sabun.

"Karena ini sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru