Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Swasta Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Ukur Suhu Tubuh Warga di Pulang Pisau

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 11 April 2020 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebuah perusahaan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah warga di Pulang Pisau. Khususnya di sekitar lokasi lingkungan kerja wilayah perusahaan. 

Aksi penyemprotan disinfektan ini sebagai wujud partisipasi pihak perusahaan dalam membantu mencegah penyebaran corona virus disease 2019 atau covid-19. Selain penyemprotan cairan disinfektan, petugas PT Nagabhuana juga melakukan pengukuran suhu tubuh kepada sejumlah warga. 

GM PT Nagabhuana Aneka Piranti, Rudy Harmawan mengatakan, sesuai instruksi pemerintah daerah bahwa semua perusahaan harus ikut mendukung pencegahan penyebaran virus corona. Termasuk perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. 

"Karena itu kami melakukan penyemprotan disinfektan dan pengukuran suhu tubuh warga sebagai wujud kami tanggap dan ikut berpatisipasi dalam pencegahan penyebaran covid-19," kata Rudy, Sabtu, 11 April 2020. 

Ia menambahkan, perusahaan juga sudah menerapkan protokol pencegahan virus corona sesuai anjuran pemerintah. Seperti menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun, meminta para petugas atau karyawan menggunakan masker dan lainnya. 

"Kami juga ingin mengedukasi masyarakat agar semua patuh terhadap anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona," ujar dia. 

Rudy menjelaskan, pihaknya juga sudah menerapkan sistem kerja bergantian terhadap karyawan. Hal itu guna mengurangi kerumunan orang saat bekerja.

"Bukan di PHK. Tapi bergantian masuk kerjanya. Supaya mencegah penyebaran virus Corona," tandasnya. (M.BADARUDIN)
 

Berita Terbaru