Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Kapuas Berdayakan Penyandang Disabilitas Buat Masker Kain

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 April 2020 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Sosial Kabupaten Kapuas memberdayakan sejumlah penyandang disabilitas yang memiliki keahlian bidang menjahit untuk membuat masker kain.

Sebab saat ini masker yang biasa ada di apotek maupun pasaran menjadi langka akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan produksi masker jahit berbahan kain ini melibatkan kaum difabel untuk memberdayakan agar mereka memiliki penghasilan tambahan dari hasil masker yang dibuat.

"Saat ini kami sudah order sekitar dua ribu lembar masker kain kepada mereka," ucapnya, Minggu, 12 April 2020.

Budi menambahkan masker kain dijahit para penyandang disabilitas yang selama ini sudah mendapatkan pembinaan dari dinas sosial, sehingga kembali diberdayakan.

"Ada 6 orang saudara-saudara kita yang membuat masker itu. Terdiri dari Kecamatan Bataguh ada 4 orang, dan 2 orang di wilayah Kecamatan Basarang," sebutnya.

Dia menuturkan hal ini dilakukan sebagai bentuk respon membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona juga membantu perekonomian dari penyandang disabiltas.

"Masker kain ini rencananya akan digunakan secara internal. Tetapi, jika stoknya lebih, masker ini rencananya juga akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru