Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rehab Gedung LPTQ Jadi RSDP Covid 19 Diperkirakan 7 Hari Lagi Rampung

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 April 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus menggenjot perehaban gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Cur’an (LPTQ) untuk dijadikan Rumah Sakit Darurat Penanganan (RSDP) Covid 19. Pihaknya memperkirakan, sekitar 7 hari lagi proses pembangunan rampung.

"Perehaban meliputi pemasangan tangga ke atas, plus penyiapan tempat tidur belum dan pemasangan blower. Jadi sekitar 7 harianlah rumah sakit darurat itu selesai dan siap difungsikan," ujar Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom, Minggu, 12 April 2020. 

Pantauan tim Borneonews, saat melihat kegiatan rehab 3 hari yang lalu, para pekerja masih banyak membedah sejumlah ruangan. Sekarang nampak sejumlah ruangan sudah banyak berubah.

Dari sejumlah sudut ruangan, nampak sejumlah AC sudah terpasang. Juga nampak tempat cuci tangan dan bagian dindingnya nampak putih bersih.  Terlihat para pekerja juga telah meratakan bagian luar bangunan denga alat berat, untuk lokasi parkir.


Sebelumnya, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah juga telah memantau ke Geung LPTQ dan mengatakan dipilihnya Gedung LPTQ sebagai RSDP karena naiknya status di Kobar menjadi darurat bencana non alam Covid-19. Serta sebagi langkah setrategis dalam penanganan Covid-19. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru