Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanganan Covid-19 di Perbatasan Pulang Pisau Tetap Ketat Meski Lokasi Baru

  • Oleh James Donny
  • 14 April 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Meski berpindah lokasi baru karena ada warga yang keberatan, petugas pos lapangan Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau di perbatasan tetap memperketat pengawasan bagi warga yang masuk ke wilayah Kabupaten Pulang Pisau. 

Sesuai dengan konsep awal Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, bahwa pembangunan dua posko di perbatasan wilayah itu, tidak lain untuk memperketat pengawasan bagi masyarakat yang ingin masuk ke wilayah Pulang Pisau agar dapat dipantau kesehatannya, serta untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Pulang Pisau. 

"Pos perbatasan sebagai salah satu langkah kita untuk memutus dan mendeteksi penyebaran serta penularan Covid-19, sehingga penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir," ujar Edy. 

Selain melakukan pengawasan yang ketat bagi mereka yang ingin masuk Pulang Pisau terutama untuk jalur darat, Pemkab Pulang Pisau didukung penuh oleh TNI, Polri, Gugus Tugas Covid-19, dan pihak terkait lainnya juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh. 

"Kita antisipasi warga yang melakukan perjalanan dari wilayah zona merah Covid-19, dan jika ada yang terindikasi makan perlu dilakukan tindakan lebih lanjut, dan kita juga mengumbau untuk warga agar memakai masker dan menjaga kebersihan," katanya.

Pemindahan lokasi pos lapangan yang ada di perbatasan Pulang Pisau-Kapuas ke depan kantor Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir menurutnya tidak mempengaruhi upaya penanganna Covid-19 di perbatasan.(JAMES DONNY/B-7) 

Berita Terbaru