Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Timur Kembali Rujuk Seorang PDP Covid-19 ke RSUD dr Doris Sylvanus

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 April 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barito Timur kembali merujuk Pasien Dalam Pengawasan atau PDP Covid-19 baru ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, malam tadi.

Beberapa waktu lalu Kabupaten Barito Timur sempat memiliki 2 PDP yang berasal dari Desa Wuran Kecamatan Karusen Janang, namun sudah dinyatakan sembuh.

"Ini PDP baru. Satu orang sudah kita rujuk ke Palangka Raya malam tadi," kata Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur, Simon Biring, di Tamiang Layang, Rabu 15 April 2020.

Dia menjelaskan bahwa selain 1 orang PDP, Barito Timur masih memiliki 1 orang pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di Palangka Raya. Selain itu juga ada 20 orang dalam pemantauan atau ODP.

Simon meminta masyarakat melaksanakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dia juga mengimbau untuk menunda mudik selama wabah Covid-19 belum mereda.


"Masyarakat kita tolong sadari ini. Kalau OTG (orang tanpa gejala) lalu lalang kemana-mana, kita tidak tahu yang bersangkutan sudah menulari siapa. Karena itu tetap jaga jarak dan kenakan masker," pungkasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru