Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Siapkan Data Penerima Bantuan Dampak Covid-19 Dari Pemkab Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 April 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Sosial Kabupaten Seruyan tengah menyiapkan data untuk penerima bantuan  dampak sosial  akibat Corona, yang rencananya akan disiapkan Pemerintah Kabupaten Seruyan.

 “Saat ini data penerima  se-Kabupaten Seruyan sedang kami persiapkan. Termasuk juga mengkalkulasikan pembiayaan terkait penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak virus Corona,” kata Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Syadili, di Kuala Pembuang, Rabu, 15 April 2020.

Menurut rencana, Pemerintah Kabupaten Seruyan, akan menyiapkan bantuan beras untuk masyarakat di Kabupaten Seruyan yang terkena dampak penyebaran virus Corona.

Syadili menjelaskan, Dinas Sosial yang ditunjuk untuk mempersiapkan hal ini, telah melakukan  perhitungan  anggaran biaya yang diperlukan untuk penganggaran bantuan ini.

 “Anggaran biaya mulai dari pembiayaan untuk pembelian beras hingga biaya pendistribusian sampai  ke titik bagi. Saat ini telah kami sampaikan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Seruyan,”  tambahnya.

 

Sesuai arahan Bupati Seruyan, pemberian bantuan ini nantinya, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di Kabupaten Seruyan, khususnya warga kurang mampu, akibat dampak virus corona. (FAHRUL/m)

Berita Terbaru