Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadwal Tes Bidang untuk CPNS Pulang Pisau Ditunda Sampai Waktu Tidak Ditentukan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 16 April 2020 - 11:15 WIB


BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tahapan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pulang Pisau tertunda. Hal itu disebabkan dampak dari virus Corona atau Covid-19. 

Harusnya, saat ini para peserta CPNS yang lolos tahap seleksi sebelumnya kembali melakukan tes bidang. Namun, guna mencegah penyebaran Covid-19, maka tes bidang untuk CPNS itu terpaksa ditunda. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin mengatakan, pihaknya juga belum tahu kapan seleksi bidang itu akan dilakukan. Karena, penundaan yang dilakukan oleh pemerintah pusat itu sampai batas waktu yang tidak ditentukan. 

"Karena melihat perkembangan virus Corona ini. Karena penundaan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini agar tidak meluas," kata Saripudin, Kamis, 16 April 2020. 

Ia menambahkan, penundaan ini kemungkinan sampai virus Corona ini berakhir. Hanya saja, kita semua tidak ada yang tahu kapan virus Corona ini berakhir. 

"Harapan dan doa kita semoga virus ini cepat berlalu. Supaya semua aktivitas bisa normal kembali," beber dia. 

Saripudin mengharapkan semua peserta yang sudah lolos seleksi sebelumnya bisa bersabar. Dia mengimbau para peserta tetap belajar. 

"Saya juga mengharapkan para peserta saat ini bisa mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol pencegahan Covid-19. Seperti cuci tangan, physical distancing, gunakan masker dan lainnya," harap Saripudin. (M.BADARUDIN/m)

Berita Terbaru