Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan Swakelola Pembangunan Pendidikan Dari DAK Tetap Jalan

  • Oleh James Donny
  • 16 April 2020 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Pendidikan Pulang Pisau Aminah mengatakan, kegiatan swakelola pembangunan rehab kelas, ruang lab dan perpustakaan dari anggaran dana alokasi khusus atau DAK tetap berjalan. 

Dia mengatakan, dari Kementrian Keuangan, untuk kegiatan Pendidikan dan Kesehatan masih tetap berjalan, diantaranya adalah kegiatan DAK swakelola. "Alhamdulillah tahun ini untuk kegiatan DAK Swakelola tetap dilaksanakan,” kata Aminah. 

Terkait pelaksanaan tersebut, Aminah mengatakan pihaknya sudah melaksanakan sinkronisasi dengan kepala sekolah, bendahara dan fasilitator yang nantinya akan melaksanakan pembangunan di sekolah tersebut.

"Mereka akan melaksanakan  kegiatan secara swakelola yakni untuk rehab kelas, ruangan lab dan perpustakaan," terangnya. 

Ia menambahkan, sebelum adanya wabah Covid-19 ini sudah berlangsung survei lokasi, baik pengambilan foto, melihat kondisi sekolah, dan selanjutnya  sinkronisasi dengan pihak yang akan melaksanakan swakelola. 

"Artinya pihak sekolah yang mengelola langsung pembangunannya termasuk menyediakan tukang dan sebagainya," katanya. 

Dalam anggaran dari DAK tersebut ada dana Rp7 miliar untuk kegiatan swakelola untuk pembangunan rehab kelas, ruang lab dan perpustakaan di sekolah-sekolah yang tersebar di Kabupaten Pulang Pisau.(JAMES DONNY/m) 

Berita Terbaru