Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Barito Selatan Bantu 200 Pengemudi Angkutan Umum

  • Oleh Uriutu
  • 16 April 2020 - 19:05 WIB


BORNEONEWS, Buntok – Satlantas Polres Barito Selatan memberikan bantuan kepada 200 pengemudi angkutan umum.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah melalui Kasat Lantas AKP Feriza Winanda Lubis saat rilis program keselamatan tahun 2020, di aula Mapolres lama, Kamis, 16 April 2020.

Kasat Lantas mengatakan, hal ini merupakan program bantuan dari pemerintah pusat kepada para pengemudi angkutan umum terdampak pandemi Corona Virus Disease atau COVID-19.

Bahwa program ini, tujuannya menyelamatkan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan terus disalurkan secara simultan.

Ia juga menyebutkan, program keselamatan oleh Polri merupakan salah satu kebijakan strategis yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo untuk menghadapi pandemi Covid-19.


Implementasi program ini antara lain pemberian bantuan sosial berupa dana stimulan.

Giliran para pengemudi angkutan umum di seluruh Indonesia akan menerima bantuan. Mekanisme penyalurannya adalah melalui kerjasama antara Polri dengan Bank Rakyat Indonesia) dalam bentuk produk kartu debit Brizzi.

“Terhitung sejak 15 April 2020 sudah launching program keselamatan 2020, dimana program keselamatan ini merupakan program presiden Joko Widodo  melibatkan Polri dengan pihak BRI dalam penyalurannya.” Kata Feriza Winanda Lubis.

Ia menjelaskan, adapun produk bantuannya adalah berupa kartu Brizzi, yang didalamnya sudah ada sejumlah nominal uang, yang diperuntukkan membeli kebutuhan rumah tangga sehari-sehari.

Dengan kartu ini, mereka bisa membeli bahan pokok rumah tangga, seperti sembako, beras, gula, telur dan bisa juga digunakan di store penjualan, seperti Alfamart atau pasar tradisional yang menyediakan elektronik debit card.

Berita Terbaru