Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Formasi CPNS 2019 di Kabupaten Seruyan Tidak Terisi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 April 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Berdasarkan pengumuman hasil pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD yang dilaksanakan  belum lama ini. Diketahui  ada 4  formasi CPNS tahun 2019 kabupaten Seruyan tidak terisi.

Plt Kepala BKPSDM Seruyan melalui Kabid Mutasi dan Promosi, Riduansyah mengatakan, empat formasi kosong tersebut, bukan lantaran tidak ada peserta atau pelamar, namun pada pelaksanaan tes SKD tidak ada pelamar yang memenuhi passing grade.

“Dari empat formasi yang kosong, semua ada pelamarnya, namun pada saat tes SKD tidak ada peserta yang lulus atau  semua nya tidak memenuhi passing grade,” jelasnya, Jumat, 17April 2020.

Riduan merincikan, formasi yang mengalami kekosongan yakni DIII Pranata Komputer kecamatan Danau Sembuluh, DIII Pranata Komputer kecamatan Seruyan Hulu, DIII Manajemen Trasportasi Darat dinas Perhubungan dan Sistem dan Jaringan pada Diskominfo.

Hingga saat ini, menurut Riduan. Pihaknya belum bisa memastikan, apakah ada kebijakan selanjutnya dari pusat, terkait kosong nya empat  formasi tersebut.

Begitu juga, terkait pelaksanaan seleksi kompetensi bidang atau SKB  calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019. Hingga sekarang masih belum ditentukan jadwal pelaksanaan nya, lantaran masih dalam situasi darurat penyebaran covid-19. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru