Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dampak Covid-19, 2 Maskapai Kurangi Rute Penerbangan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 April 2020 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sepinya penumpang dampak dari Covid-19 di Kotawaringin Barat. Sejumlah maskapai mulai mengurangi rute penerbangan.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun Zuber mengatakan, menurunnya jumlah penumpang terkonfirmasi 2 maskapai mulai mengurangi rute penerbangan.

"Maskapai Wing Air dan Trans Nusa ini masih tetap beroperasi hanya saja sudah mengurangi rute penerbangan yang sepi penumpang. Seperti rute Pangkalan Bun - Palangka Raya ini sudah di stop," ujarnya, Jumat, 17 April 2020.

Lanjut Zuber, sedangkan maskapai Nam Air ini masih beroperasi seperti biasa. Namun apakah bakal berlanjut terus atau ada pengajuan cancel sementara untuk sejumlah rute, ini belum ada pembahasan.

Dampak Covid-19, persentase penumpang di Bandara Iskandar hanya tersisa berkisar antara 30 persen. Padahal setiap hari sebelum ada Covid 19 baik yang naik dan turun ini mencapai 1.500 orang.


Kondisi ini juga mengakibatkan sejumlah maskapai mengurangi penerbangan. Termasuk ada maskapai penerbangan yang menyetop jadwal penerbangan. Seperti Trigana Air stop jadwal penerbangan sementara sejak tanggal 13 hingga 30 April 2020.

"Harapan kita semua dengan kondisi seperti sekarang ini bisa cepat selesai. Sehingga seluruh aktivitas tidak terganggu lagi. Termasuk di Bandara Iskandar juga bisa kembali pulih," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru