Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1 PDP Asal Pulang Pisau Positif Corona, 4 Tersisa Tunggu Hasil Uji Laboratorium

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 17 April 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Pulang Pisau yang semula 5 orang berkurang menjadi 4 orang. Hal itu karena 1 di antaranya telah dinyatakan positif Covid-19. 

Sementara, 4 PDP ini masih menunggu hasil uji laboratorium atau tes swab dari Surabaya. Sehingga, belum diketahui apa hasilnya. 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengatakan, mahasiswi yang diketahui positif corona itu memang sampelnya lebih dulu dikirim untuk diuji. Ini karena dia tercatat yang pertama PDP asal Pulang Pisau. 

"Sehingga hasilnya lebih dulu keluar. Kalau yang 4 orang tersisa ini masih kami tunggu hasilnya. Semoga baik-baik saja," kata Edy, Jumat, 17 April 2020. 

Ia menuturkan, hasil uji laboratorium ini diperkirakan lama keluar karena banyaknya antrean. Sebab, dari seluruh Indonesia, jumlah PDP sangatlah banyak.

"Sementara tempat uji laboratoriumnya terbatas sehingga terjadi antrean. Pulang Pisau mungkin masuk belakangan," jelas dia. 

Edy mengungkapkan, 4 PDP ini masih berada di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Dirinya mengaku belum mengetahui pasti bagaimana kondisi 4 PDP asal Pulang Pisau ini sekarang. 

"Semoga saja hasilnya bisa cepat keluar supaya kita semua bisa tahu," harap Edy. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru