Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pos Kamling Harus Diaktifkan

  • Oleh Naco
  • 18 April 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun meminta agar pemerintah kecamatan hingga desa untuk mengaktifkan pos kamling.

Karena menurut Rimbun belakangan ini masyarakat kembali diresahkan dengan tindakan oknum yang sengaja melakukan pencurian ditengah kondisi masyarakat menghadapi Covid-19.

Dengan adanya pos kamling menurut Rimbun memberikan rasa aman bagi masyarakat dan menutup ruang gerak pelaku yang akan melakukan kejahatan.

Di saat seperti sekarang ini dikatakannya memang sangat rawan terjadi kriminalitas. Namun jika upaya pencegahan itu dilakukan setidaknya akan mengurangi atau memutus mata rantai aksi tersebut.

"Maka dari itu pos kamling yang tidak aktif itu agar diaktifkan kembali," kata politisi PDI Perjuangan itu, Sabtu, 18 April 2020.

Rimbun menegaskan sebagai masyarakat sudah menjadi bagian dari tanggung jawab untuk melakukan pencegahan tersebut. Tidak bisa hanya sebatas memgharapkan pihak kepolisian saja.

"Kita harus sama-sama dan punya kepedulian agar jangan ada ruang bagi para pelaku pencurian itu," tegas Rimbun.

Rimbun juga berharap agar masyarakat yang kerap meninggalkan rumahnya agar memberitahu kepada tetangga sekitar sehingga meski dalam keadaan kosong tetangga bisa sambil memantaunya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru