Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gandeng Kerukunan Tundah Kula, Sugiyarto Kembali Sebar Masker Gratis di Nanga Bulik

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 April 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Drs H Sugiyarto kembali membagikan masker gratis ke masyarakat, Sabtu 18 April 2020. Kali ini, pembagian masker di lakukan di pertigaan lampu merah Jalan Ahmad Yani-Jalan Melati Kota Nanga Bulik, dengan menyasar masyarakat pengguna jalan. 

Pembagian masker dilakukan dengan menggandeng organisasi kemasyarakatan (Ormas) Kerukunan Tundah Kula Kabupaten Lamandau. Dalam prosesnya, pembagian masker gratis berbahan kain itu berlangsung dengan pengawalan aparat kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lamandau.

"Jumlah (masker) yang baru bisa kita sebar lagi hari ini sebanyak seribu peices (pcs), dari rencana sekitar enam ribu lebih, karena sisanya saat ini masih proses produksi," kata Sugiyarto.

Mantan wakil Bupati Lamandau dua periode itu juga menyebut, dirinya sengaja menggandeng ormas Kerukunan Tundah Kula kabupaten Lamandau dalam aksinya kali ini. Selain telah ada ikatan emosional yang cukup lama, juga karena memiliki persamaan persepsi tentang pentingnya kebersamaan dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 saat ini.

"Saya senang juga teman-teman dari Kerukunan Tundah Kula punya semangat ingin ikut ambil bagian, ya sudah, kita sama-sama turun (bagikan masker gratis)," kata anggota Komisi I DPRD Kalteng dari Fraksi Parta Gerindra itu.

Ditempat yang sama, Ketua Kerukunan Tundah Kula kabupaten Lamandau, Hambit, mengaku senang dapat diajak oleh Sugiyarto untuk ikut ambil bagian pada pendistribusian masker gratis ke masyarakat. Ia juga bahkan sengaja mengajak belasan anggotanya untuk turun ke jalan.

"Kami senang bisa diajak untuk bersama-sama membagikan masker ini, karena yang tak kalah pentinnya pada situasi pandemi covid-19 seperti saat ini, adalah kebersamaan untuk saling mengingatkan agar kita semua benar-benar melakukan upaya pencegahan. Semoga apa yang dilakukan ini membawa manfaat,'" tukas Hambit yang juga merupakan salahsatu ASN pemkab Lamandau itu.

Diketahui, Sugiyarto yang merupakan satu-satunya anggota DPRD Kalteng asal Lamandau itu juga telah ikut ambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di Lamandau, diantaranya dengan membagi-bagikan ribuan masker dan ratusan perangka cuci tangan potable berikut disinfektan ke sejumlah rumah ibadah serta fasilitas umum di dua kecamatan, hingga membantu konsumsi petugas jaga posko covid-19 yang ada di Sematu Jaya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru