Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keluarga Pasien Covid-19 Jangan Dikucilkan, Tapi Harus Saling Membantu

  • Oleh Syahriansyah
  • 19 April 2020 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor meminta masyarakat tidak mengucilkan keluarga pasien positif Covid-19 selama mereka menjalani proses isolasi mandiri.

Bahkan dia mengajak masyarakat, terutama bagi yang memiliki kebutuhan hidup yang mencukupi agar memberikan bantuan kepada para keluarga pasien Covid-19 baik itu diberikan secara lansung, namun tetap menerapkan physical distancing maupun yang diberikan melalui gugus tugas.

"Wabah virus corona atau Covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab sepenuhnya yang diserahkan kepada pemerintah, sehingga akan berdampak saling mengucilkan antara masyarakat. Tidak ada salahnya bila baik itu tetangga atau masyarakat luas turut membantu memberikan semangat kepada pihak keluarga pasien agar masa isolasi mereka dapat berjalan dengan baik," ujarnya, Minggu, 19 April 2020.

Saat ini pemerintah daerah melalui gugus tugas Covid-19 akan terus berupaya melakukan beberapa langkah kebijakan untuk memutus rantai penularanya.

Tapi penanganan Covid-19 ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya peran masyarakat yang turut membantu pemerintah terutama dalam mematuhi anjuran.

"Kita berharap masyarakat jangan terlalu panik yang berlebihan baik itu secara lansung atau melalui media sosial, kami mengharapkan adanya dukungan penuh dari masyarakat saat kami menjalankan tugas penanganan Covid-19 ini yang disertai doa," lanjutnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru