Bupati Pulang Pisau: Pasien Positif Corona Bisa Sembuh Meski Belum Ada Obat

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 20 April 2020 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengatakan, pasien yang positif terkena virus Corona bukanlah akhir dari segalanya. Ia menegaskan, pasien positif corona itu bisa sembuh meskipun sampai saat ini obatnya belum ditemukan. 

Bupati menyebutkan, tak sedikit pasien yang dinyatakan positif corona kemudian sembuh. Sehingga, pasien yang dinyatakan positif jangan berkecil hati. 

"Semangat untuk mau sehat adalah kuncinya. Jadi, lakukan apapun yang diminta dokter selama sakit. Karena kuncinya ada dalam diri kita sendiri," kata Edy, Senin, 20 April 2020. 

Orang nomor satu di Pemkab Pulang Pisau ini membeberkan, kalau memang sudah terkena virus ini mau tidak mau harus dijalani. Namun, jangan sampai patah semangat. 

"Karena kekuatan mental itu sangat penting. Stres dan sebagainya itu bisa membuat imun tubuh kita menjadi drop. Maka dari itu semangat mau sembuh itu sangat penting," ujar dia. 

Edy mengingatkan, pasien yang positif ini diharapkan bisa menjadi peringatan terhadap masyarakat lainnya yang masih sehat. Supaya, mewaspadai virus corona ini dan mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari covid-19. 

"Jangan sampai ketika sudah kena baru menyesal. Jaga diri dan keluarga dari sekarang. Patuhi anjuran pemerintah. Meskipun banyak sembuh, tetapi jangan anggap remeh virus ini," tandasnya. (M.BADARUDIN/m)

Berita Terbaru