Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Keselamatan Petugas Kesehatan Harus Dijaga

  • Oleh Norhasanah
  • 20 April 2020 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa petugas kesehatan harus dijaga keselamatannya, sehingga Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis harus dipenuhi.

"Kita melihat ada berita, di rumah sakit ada 46 tenaga medis nya terinfeksi virus corona, sementara petugas kesehatan kita sangat terbatas, mudah-mudahan ditempat kita ini tidak terjadi," kata Windu Subagio dalam kunjungannya, Senin, 20 April 2020.

Dalam penanganan covid-19, petugas pesehatan menjadi garda terpedan, sehingga keselamatannya juga harus diperhatikan agar selama wabah semua tetap dalam kondisi sehat.

"Garda terdepan adalah petugas kesehatan, karena kita akan sangat merasa sedih dan berat kalau sampai terjadi apa-apa dengan dokter, karena kita tau jumlah petugas kesehatan kita hanya sedikit," ujarnya.

"Kalau bupati yang meninggal, mungkin besok sudah ada gantinya, sedangkan dokter perlu waktu lama, seperti dokter spesialias perlu 9 tahun, dan perawat juga perlu 5 tahun bahkan 6 tahun," tuturnya.

Menurutnya, aset berharga tersebut sangat perlu dijaga, mengingat saat ini adalah ujung tombak pemerintah dalam penanganan wabah corona virus disease. 

"Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit saya minta jangan ragu untuk membeli alat pelindung diri dan keperluan lainnya, jangan sampai nanti tidak ada barangnya, yang paling dan yang selalu dibutuhkan harus dipenuhi," pesannya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru