Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Tengah Pandemi Covid-19, Damkar Imbau Masyarakat Kobar Tetap Waspada Kebakaran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 April 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotawaringin Barat (Kobar) mengimbau dalam kondisi tengah melawan covid-19, masyarakat agar tetap waspada terhadap ancaman terjadinya kebakaran.

Hal ini disampaikan Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni. Ia meminta warga yang melaksanakan aktifitas dirumah selama wabah Covid-19, supaya tetap memperhatikan potensi kebakaran yang kemungkinan terjadi.

"Masyarakat supaya menggunakan kompor gas dan listrik yang aman, selanjutnga rutin mengontrol maksimal tiga hari sekali untuk instalasi listrik dan gas di rumah agar aman," ujarnya, Senin, 20 April 2020.

Imbauan tersebut menyusul banyaknya warga yang berkativitas di rumah sesuai intruksi pemerintah pusat maupun daerah. Pasalnya saat di rumah warga cenderung memfungsikan perangkat elektronik yang berlebihan sehingga membebani instalasi listrik.

"Hemat listrik dan cek peralatan yang sudah dipakai dalam kondisi off atau dicabut aliran listriknya. Jangan menumpuk steker listrik dan menyambung sembarangan," tegasnya.


Bahkan, imbauan mewaspadai ancaman kebakaran terus dilakukan di sela kegiatan Damkar. Seperti belum lama ini saat membagikan cairan disinfektan dimako Damkar pihaknya tak lupa sampaikan pesan waspada kebakaran.

Sejak 26 Maret - 11 April 2020 jajaran Pemadam Kebakaran sendiri sudah melakukan kegiatan pembagian cairan disinfektan sebanyak 28 ribu liter dengan rincian, 16 ribu liter dari Pemkab Kobar dan 12 ribu liter sumbangan dari masyarakat kobar. 

"Pada setiap kegiatan pembagian carian disinfektan, petugas juga terus mengingatkan masyarakat akan kewaspadaan terhadap kebakaran," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru