Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Minta Poskamling Desa Diaktifkan untuk Antisipasi Kejahatan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 22 April 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo meminta Pos Keamanan Keliling atau Poskamling di semua desa diaktifkan. Hal ini untuk mencegah dan mengantisipasi kejahatan di wilayah masing-masing. 

Edy mengatakan, keberadaan Poskamling ini sangat penting. Sebab keamanan dan kenyamanan kampung kita tergantung dari bagaimana kita bisa saling bekerjasama untuk mengantisipasi setiap tindak kejahatan yang masuk di wilayah kita. 

"Seperti pencurian dan tindakan kejahatan lainnya. Keberadaan Poskamling ini pasti akan sangat strategis untuk mengantisipasi tindakan kejahatan demikian," kata Edy, Rabu, 22 April 2020. 

Bupati menuturkan, untuk teknis penjagaan dan sebagainya diatur sebisa mungkin. Karena ini demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah itu juga. 

"Jadi secara bergantian saja. Ini demi kepentingan bersama. Jadi jangan sampai ibaratnya meminta honor dan sebagainya. Lebih kepada kepedulian kita terhadap keamanan di daerah kita," tegas bupati. 

Edy mengharapkan, semua wilayah di Pulang Pisau agar menghidupkan kembali Poskamling yang mungkin sebelumnya kurang aktif. Terlebih, sebentar lagi akan memasuki bulan ramadan. 

"Saat ini juga kita tengah menghadapi pandemi virus corona. Sehingga, sangat dibutuhkan kerjasama kita semua untuk mengantisipasi virus ini agar jangan sampai menyebar kemana-mana," ungkap Edy Pratowo. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru